Cargo Jogja – Bandar Lampung, Lampung

Rp6.000

Sewukuto Jogja melayani pengiriman barang dan cargo dari Yogyakarta ke Bandar Lampung, ibukota Provinsi Lampung. Baik itu cargo barang kebutuhan sehari dan pakaian ke berbagai pasar di kota Bandar Lampung, obat dan alat kesehatan ke berbagai rumah sakit, maupun cargo ke berbagai instansi pemerintah dan perusahaan.

SKU: BDL-LAM Kategori: Tag: , , , , , , , , Brand:Sewukuto
Berat Minimum : 50 Kg
Lead Time : 7 - 8 hari
Keterangan : Sejak truk berangkat

Deskripsi

Jokowi doyan tempe. Pasti. Namanya juga orang Jawa. Saat bertandang ke Bandar Lampung pun, Presiden Joko Widodo memborong 50 tempe di Pasar Pasir Gintung. Ia senang harga tempe di Bandar Lampung lebih murah dari pada di Bogor (karena ia tinggal di Istana Bogor): Rp 3.500 vs Rp 4.500. Istri Presiden Jokowi, Iriana, tak mau kalah. Iriana membeli 2 kg cabai hijau, 2 kg tomat, dan 4 ikat kangkung. Langsung pulang dan dimasak? Entahlah. Yang pasti itu lawatannya ke Bandar Lampung dilakukan menjelang Pilpress 2019. Sewukuto Jogja yang mengirm cargo tempe dari Yogyakarta ke Bandar Lampung? Tentu tidak. Tempe di sana ya produksi lokal.

Meski tak kirim tempe ke Bandar Lampung, Sewukuto Jogja biasa mengirimkan cargo apapun ke Bandar Lampung. Termasuk ke berbagai pasar tadisional di Bandar Lampung. Tak kurang dari 31 pasar tradisional hadir di ibukota Provinsi Lampung itu. Pasar mana yang paling top? Masing-masing pasar tentu punya kekhasan tersendiri, yang membuatnya lebih populer dari pasar lainnya. Tapi kalau mau ikut patokan Pemerintah Kota Bandar Lampung, ada 8 pasar yang selalu dimonitor harga komoditasnya: Pasar Tugu, Pasar Pasir Gintung, Pasar Kangkung, Pasar Panjang, Pasar Way Halim, Pasar Tamin, Pasar Cimeng, dan Pasar Koga.

Di era Covid-19 sekarang ini, aneka produk dan barang juga banyak yang dikirimkan ke Bandar Lampung. Baik ke berbagai perusahaan, klinik, dan instansi pemerintah maupun ke berbagai rumah sakit. Di Bandar Lampung, selain RSUD Dr H Abdul Moeloek dan RS TNI-AD (DKT), setidaknya ada 6 rumah sakit swasta yang bertebaran di segenap penjuru kota:  RS Pertamina Bintang Amin Lampung, RS Advent Bandar Lampung,  RS Puri Husadatama, RS Imanuel Way Halim Lampung, RS Urip Sumoharjo, dan RS Graha Husada Lampung. Plus 3 rumah sakit ibu dan anak : RSIA Santa Anna Bandar Lampung, RSIA Bunda Asy-Syifa, RSIA Mutiara Putri, RSIA Belleza Kedaton.

Ekspedisi barang dan cargo dari Yogyakarta ke Bandar Lampung terbilang simpel. Cargo diangkut dengan truk melewati Jalan Tol Trans-Jawa dari  Bawen ke Merak, lalu diseberangkan dengan kapal ferry ke Pelabuhan Bakauheni. Dari pelabuhan di Lampung Selatan, truk akan melanjutkan perjalanan ke Bandar Lampung via Jalan Tol Trans-Sumatera, atau lewat Jalan Lintas Sumatera via Kalianda.