Cargo Jogja – Negara, Jembrana

(1 ulasan pelanggan)

Rp6.000

Sewukuto Jogja melayani pengiriman barang dan cargo dari Jogja ke Negara, ibukota Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali. Negara dan Jembrana dikenal sebagai daerah kaya ikan dan punya Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan (PPN Pengambengan).

SKU: JNG-BLI Kategori: Tag: , , , , , , Brand:Sewukuto
Berat Minimum : 50 Kg
Lead Time : 4 - 5 hari
Keterangan : Sejak truk berangkat

Deskripsi

Ada negara dalam negara. Ada Negara di Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali. Dan Negara adalah kecamatan yang jadi ibukota kabupaten yang berada di bagian barat Pulau Bali, atau dekat dengan Pulau Jawa. Kalau biasa mendengar nama Pelabuhan Gilimanuk, di Kabupaten Jembrana-lah pelabuhan penyeberangan ferry itu berada. Dan wilayah kabupaten ini sepenuhnya dilewati jalan nasional yang menghubungkan Pelabuhan Gilimanuk dengan Kota Denpasar. Lewat jalan nasional yang mulus ini pula Sewukuto Jogja secara rutin mengantarkan barang dan cargo dari Jogja tujuan Negara. Jarak dari Gilimanuk ke Negara sekitar 30 kilometer.

Memiliki garis pantai yang panjang, sekitar 75 kilometer, sektor perikanan jadi penopang utama perekonomian Kabupaten Jembrana. Baik perikanan tangkap maupun perikanan tambak. Karenanya wajar pula kalau di Desa Pengambengan, yang masuk wilayah Kecamatan Negara, sudah hadir Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan (PPN Pengambengan), komplit dengan berbagai pabrik pengolahan ikan dan pengalengan ikan. Salah satu di antaranya adalah PT Sarana Tani Pratama, yang antara lain memproduksi ikan sarden kalengan merek Bantan dan Yamato. Meski sudah punya PPN, beberapa tahun lalu, Jembrana sempat pula harus impor ikan dari India  hingga 5,2 ton agar pabrik pengolahan ikan di Jembrana bisa tetap beroperasi. Ikan yang diimpor, dan kemudian dikalengkan untuk diekspor adalah ikan lemuru dan ikan salmon.

Sektor pertanian juga tak kalah besar sumbangannya karena dari pantai di selatan, wilayah Jembrana mencapai 2 tiga dari daratan Pulau Bali ke arah utara (berbatasan dengan Kabupaten Buleleng), sampai menyeberangi wilayah pegunungan. Tak cuma jadi petani lokal, petani di Jembrana sudah main di pasar ekspor. Bahkan di era Covid-19 sekarang ini, atau tepatnya Oktober 2020 lalu, Koperasi Kerta Semaya Samania sukses mengekspor 1 container kakao seberat 12 ton ke Belanda. Nilai ekspor kakao organik fermentasi itu mencapai Rp 660 juta.

Berbagai industri dan sektor bisnis itu tentu memerlukan banyak mitra. Jika kebetulan Anda bermitra dengan mereka, dan perlu mengirimkan barang ke Negara dan Jembrana, hubungi saja customer service kami. Sewukuto Jogja akan mengirimkan barang dan cargo Anda ke Negara, atau sebaliknya,  dengan biaya murah dan tepat waktu.

 

1 ulasan untuk Cargo Jogja – Negara, Jembrana

  1. Admin Sewukuto

    Silahkan hubungi Customer Service kami untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut…

Tambahkan ulasan