Cargo Jogja – Singaraja, Buleleng

(1 ulasan pelanggan)

Rp7.000

Sewukuto Jogja siap melayani pengiriman barang dan cargo dari Jogja ke Singaraja, Kabupaten Buleleng, wilayah yang tahan banting di era Covid-19. Buleleng tahan banting karena perekonomiannya ditopang sektor pertanian, khususnya kopi, durian, dan cengkeh.

SKU: JSG-BLI Kategori: Tag: , , , , , , , , Brand:Sewukuto
Berat Minimum : 50 Kg
Lead Time : 4 - 5 hari
Keterangan : Sejak truk berangkat

Deskripsi

Sewukuto Jogja melayani pengiriman barang dan cargo dari Jogja ke Singaraja, ibukota Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Tak seperti destinasi populer Bali lainnya, Kabupaten Buleleng tidak berada di sisi selatan Pulau Bali, melainkan di sisi utara. Wilayahnya membentang dari dekat Pelabuhan Gilimanuk, ujung barat Pulau Bali, hingga hampir ke ujung timur Pulau Bali, berbatasan dengan Kabupaten Karangasem. Tujuan wisata yang rasanya dikenal semua orang di kabupaten ini adalah Danau Tamblingan. Danau ini,  dan juga kota Singaraja, kalau di peta, berada lurus di atas Kota Denpasar.

Cargo dari Yogyakarta ke Singaraja dikirim dengan truk cargo ataupun mobil box. Barang diseberangkan dengan kapal ferry dari Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi ke Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana. Bergantung situasi, dari Gilimanuk terkadang barang dikirim lewat kota Denpasar, karena ada banyak kiriman lain ke ibukota Bali. Tapi amat tidak jarang barang langsung diteruskan dari Gilimanuk ke Singaraja. Jarak jalan mulus dari Pelabuhan  Gilimanuk ke pusat kota Singaraja yang ada di sebelah timur sekitar 85 kilometer. Dan kalau kebetulan cargo diangkut dengan truk besar, biasanya truk harus setor muka terlebih dahulu ke Terminal Barang Singaraja.

Di era Covind-19 sekarang ini, perekonomian Singaraja dan Kabupaten Buleleng relatif tahan banting dari terpaan efek pandemi Corona. Kok bisa? Seperti dibilang Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bali Trisno Nugroho bulan November lalu, penyebabnya tak lain karena pilar ekonomi Kabupaten Buleleleng ditopang oleh sektor pertanian. Mengutip data BPS, ia bilang kalau sumbangan sektor pertanian menyumbang PDRB Buleleng sebesar 21,35 persen. Bersama dua sektor lainnya, perdagangan (11,82 persen) dan konstruksi (8,93 persen), sektor pertanian membuat Buleleng terlindungi dari efek negatif Covid-19, seperti yang terjadi terhadap sektor pariwata (18,61 persen).

Lebih spesifik lagi, Nugroho bilang, “Kalau boleh menyarankan, saat ini tetap saja di sektor pertanian. Setelah itu pariwisata menjadi bonus. Kalau bisa memanfaatkan potensi kopi, durian, dan cengkeh yang ada di Buleleng, saya kira ini akan menjadi potensi yang luar biasa.”

So, ingin menyuplai barang untuk semua sektor tadi, atau khusus ke produk terkait komoditas kopi, durian, dan cengkeh? Langsung saja hubungi customer service Sewukuto Jogja untuk mengirimkan barang dan cargo ke Singaraja dan wilayah Kabupaten Buleleng lainnya.

 

1 ulasan untuk Cargo Jogja – Singaraja, Buleleng

  1. Avatar

    Admin Sewukuto

    Silahkan hubungi Customer Service kami untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut…

Tambahkan ulasan